Sabtu, 22 Oktober 2011

Globalisasi membuat Dunia Tanpa Batas

Di zaman sekarang ini perkembangan dunia semakin maju pesat. Dari perekembangan teknologi, komunikasi, dan transportasi semua semakin canggih. Tidak hanya di Negara maju yang mengalami proses tersebut tapi Negara yang mulai berkembang juga.
Globalisasi merupakan suatu proses yang menyebarkan perkembangan IPTEK, dan dari proses globalisasi tersebut menyebabkan arus pedoman hidup menjadi berubah. Masyarakat lebih memilih mengikuti arus gaya hidup buaday luar daripada memikirkan untuk melestarikan budaya sendiri.
Seperti Negara Indonesia, yang memiliki kekayaan sumber daya alam dan kekayaan budaya. Akibat dari masuknya budaya luar, budaya asli Indonesia banyak yang telah berubah atau kehilangan jati diri dan bahkan ada pula beberapa budaya yang hilang. Padahal di Indonesia banyak generasi muda yang kreatif yang dapat membantu menjaga pelestarian budaya Indonesia.
Tetapi generasi muda sekarang ini lebih suka mengikuti perkembangan gaya hidup budaya luar yang bebas. Memang tidak ada salahnya untuk terus mengikuti perkembangan globalisasi dunia agar dapat bersaing dengan Negara maju yang lainnya, tetapi kita tetap harus sadar dan selektif dalam menerima pergaulan budaya luar.
Kemudian juga Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah, namun rakyat Indonesia masih terlalu ceroboh sehingga Negara luar dapat mengambil dengan mudah kekayaan milik Indonesia. Walaupun globalisasi telah masuk ke Indonesia, tetapi tetap saja rakyat Indonesia tidak dapat memanfaatkan dengan maksimal perkembangan teknologi-teknologi canggih.
Bahkan Indonesia lebih menyukai cara yang instan daripada harus bersusah-susah terlebih dahulu. Contohnya seperti, banyak sekarang para buruh tani beralih profesi membuka home industry. Tidak lagi mau repot-repot mengolah tanah yang begitu subur untuk ditanamani berbagai macam tanaman.
Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam kemajuan globalisasi didunia. Karena tidak hanya berdampak negative tetapi juga berdampak positif. Globalisasi juga membantu manusia dalam mempermudah pekerjaan, dan penambahan wawasan terhadap bahasa asing. Tergantung pada diri sendiri bagaimana menyikapi perkembangan globalisasi ini. Karena kita manusia yang memiliki akal yang lebih baik, jadi kita dapat dengan pintar memilih mana yang baik dan buruk untuk diri kita sendiri, bangsa dan Negara ini.

1 komentar:

  1. UNTUK KALIAN YANG INGIN MELAKSAKAN HAL HAL GHAIB SALAH SATUNYA ADALAH PESUGIHAN DAN PELET ANDA SUDAH BERADA DISITUS BLOG YANG TEPAT , TAPI SEBELUM DILAKSANAKANNYA HAL TERSEBUT ANDA DIWAJIB MELENGKAPI SYARAT-SYARATNYA YAITU MEMBAYAR MAHAR TERLBIH DAHULU GUNA UNTUK MEMBELI ALAT-ALAT SASAJIN ADAPUN MAHARNYA ITU BERBEDA-BEDA TERGANTUNG TINGKAT MANA YANG MAU DI AMBIL


    MAHAR YANG TERSEDIA :

    TINGKAT 1 : 7,5JT

    TINGKAT 2 : 5JT

    TINGKAT 3 : 2,5JT

    Jika Mahar tersebut Memberatkan Anda Silahkan hubungi langsung MBAH JAYA di 082314745222 Insya allah Mahar tersebut masih Bisa Dibantu Sebagian Oleh Mbah Karna Prinsip Yang di utamakan Disini Yaitu Saling TOLONG-MENOLONG dan Saling MEMPERCAYAI ANTARA ANDA DAN MBAH

    Kenapa MAHAR tersebut berbeda???
    itu karena perbedaan kecepatan penarikan DANA/UANG yang dihasilkan otomatis jika anda memilih tingkatan mahar yang lebih tinggi otomatis pula hasil yang didapatkan lebih banyak dari tingkatan dibawahnya

    BalasHapus